Ini Alasan Pajero Sport Exceed dan GLX Masih Pakai Mesin Lama

Jakarta – Mitsubishi masih memanfaatkan mesin Pajero Sport Lama di All New Pajero Sport tipe Exceed dan GLX. Sebab, kapasitas produksi mesin generasi baru 4N15 di Thailand terbatas.

“Kapasitas produksi new engine ada batasnya. Apabila kapasitas produksi ditingkatkan tentunya ada investasi tambahan,”kata Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Koichi Namiki di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurutnya, mesin generasi sebelumnya yakni mesin 4D56 masih menawarkan performa yang baik. Mitsubishi juga ingin mempertahankan kepercayaan konsumen terhadap kualitas mesin 4D56.

“Kami tidak hanya memikirkan teknologi terbaru, tapi juga lebih memikirkan bagaimana mempertahankan sesuatu yang dipercayai bertahun-tahun,”kata Namiki.

Dia menjelaskan, biasanya ketika mesin dengan teknologi baru masuk, konsumen masih meragukannya. Mitsubishi tak ingin kepercayaan itu pudar.

“Mungkin apabila teknologi baru masuk, kami tidak mau kepercayaan berkurang,” ujarnya.

Mesin 4D56 digunakan di beberapa lineup Mitsubishi lainnya seperti pada Mitsubishi Triton. “Itu sama situasinya dengan pikap (Triton),”katanya.

Sumber – detikOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *